“FALLING IN LOVE WITH MY BEST FRIEND”

 

 

 

Gambar

Chapter 3: “Park Shin Hye Life, start to be a best Friend and Jealous Of Juniel” 

 

Author: GUNS N ROSES

 

Lenght: Sequel

 

Genre: Romance, Friendship

 

Rating: PG 16

 

Main Cast: Park Shin Hye, Jung Yong Hwa

 

Cast: Lee Min Ho, Park Min Young, Jung So Min, Juniel and Member CN BLUE School (Jong Hyun, Jung Shin, dan Minhyuk)

 

PARK SHIN HYE POV

 

Hi, Guys. Namaku Park Shin Hye, Aku Lahir dan besar di Busan, saat ini aku tinggal bersama dengan Eomma dan Appa, dan seorang Eunnie, namanya Park Min Young. Aku menyadari, kalau perhatian dan kasih sayang orang tuaku lebih tertuju kepada Eunnie dari pada aku. Kalau aku dan eunnie bertengkar, eomma kadang lebih membela eunnie dan menyalahkanku. Sehingga Ketika umurku 11 Tahun, aku sempat pergi dari rumah dan tinggal bersama dengan harabeoji di Yeoksamdong, karena kurang akur sama eunniku. Tiga tahun kemudian aku kembali ke busan bersama eomma dan appa. Aku kadang-kadang masih suka bertengkar dengan eunnie. Dari hal-hal yang kecil ke hal-hal yang besar, meskipun begitu eunnie selalu peduli dan perhatian kepadaku karena hanya aku adiknya, dan eunnie lah salah satu orang yang mau mendengar keluh kesahku.

 

Salah satu Sifatku yang jelek dan terkadang membuatku bertengkar dengan eunnie adalah keras kepala. Aku terkadang tidak mau mendengarkan nasehat dan anjuran orang lain, kalau aku merasa itu benar, Dan susah mengakui kalau itu salah. Itu mungkin juga menjadi alasan mengapa eomma lebih sayang sama eunnie daripada aku.

 

Satu lagi sifatku yang mungkin kurang baik, yaitu ingin menjadi terkenal atau populer dimanapun juga, termasuk disekolah. Terkadang tanpa kusadari aku mengabaikan persahabatan, demi untuk dikenal dan populer disekolah.

 

Aku juga masih ingat tiga tahun yang lalu, ada seorang namja yang tampan, menolongku mengambilkan bonekaku yang tersangkut dipohon. Sapu tangannya yang kupakai untuk menghapus air mataku masih ada padaku, dan belum sempat kukembalikan. Hari ini ketika aku pertama kalinya masuk kekelas ini, aku bertemu namja yang kursinya bersebelahan denganku. Wajah dan senyumnya hampir sama, tapi aku kurang yakin. mungkin nanti saja kutanyakan kalau ada kesempatan baik”.

 

Author POV

 

At Busan High School

 

Ketika bel tanda jam Istirahat berbunyi, murid-murid kelas segera berlarian keluar kelas. Tinggal menyisakan beberapa siswa dikelas itu. Jung Yong Hwa menyimpan buku pelajarannya ditas, dan setelahnya menoleh ke yeoja disebelahnya.

 

“hhmmm, Shin Hye” aku berkata pelan kepadanya.

 

Shin hye belum melihatku dan masih sibuk menyimpan bukunya.

 

“hhhmmmm, shin hye” aku mengulangi perkataanku,dengan lebih sedikit keras.

 

Dia masih belum melihatku, pura-pura tidak mendengar.

 

“yah, Shin Hye. Aku memanggilmu” aku menepuk bahunya.

 

Lalu dia berhenti menyimpan bukunya, melihat kepadaku dan tertawa kecil.

 

“Yah. Shin Hye, kenapa kau tertawa, apa kau mengerjaiku??.“ yong hwa bertanya. Sepertinya Yong Hwa sebal dikerjai seperti itu.mimik mukanya lucu, aku berusaha menahan tawa dengan tanganku.

 

“ani, yong hwa. Kenapa tadi kau memanggilku?” aku berusaha mengalihkan perhatiannya.

 

Yong Hwa baru akan mengucapkan sesuatu ketika dia melihat Juniel datang dan mengambil bangku didepan tempat duduk kami.

 

“Hei, Kamu Shin Hye kan??, aku Juniel, temannya Yong Hwa” Juniel Mengulurkan tangannya kepadaku.

 

“Ne, Aku Shin Hye, senang berkenalan denganmu Juniel” mereka pun berjabatan tangan.

 

“Shin Hye, Juniel. Aku lapar, bagaimana kalau kita kekantin sekolah?? Yong Hwa berkata.

 

“aku membawa makanan dari rumah, kurasa aku tidak dapat ikut dengan kalian ke kantin sekolah. Mianhe”Shin Hye berkata.

 

“aku juga membawa makanan dari rumah tadi, kebetulan tadi eomma sempat menyiapkan bekal untukku. Biasanya eomma tidak pernah sempat menyiapkannya, aku juga tidak bisa ikut denganmu Yong Hwa. Mianhe” Juniel berkata.

 

Yong hwa hanya diam. Tiba-tiba suara Shin Hye memecah keheningan, sehingga membuat Yong Hwa menoleh kepadanya.

 

“sepertinya makanan yang kubawa ini agak kebanyakan, Yong Hwa kalau kau mau nanti kubagikan sedikit makananku” ia menoleh kepadaku. Aku melihat ke Shin Hye, lalu menoleh Ke Juniel. Tapi Juniel hanya melihat kearah lain.

 

“Ne, Gomawo Shin Hye” aku tersenyum senang.

 

“dimana tempat biasanya kalian duduk-duduk kalau diluar kelas?” shin hye bertanya kepadaku. Aku baru akan menjawab pertanyaan Shin Hye, tapi Juniel lebih cepat.

 

“di balkon sekolah” Juniel menjawab sambil melihat kepadaku.

 

“Shin Hye, Juniel Kajja!!!” Jung Yong Hwa berdiri dari kursinya, lalu berjalan keluar kelas, menuju balkon sekolah bersama dengan Park Shin Hye dan Juniel.

 

Ketika kami bertiga sampai di balkon sekolah, kebetulan tidak ada murid ditempat itu. Kami bertiga duduk di sebuah bangku panjang, dibawah sebuah pohon. Shin Hye duduk disebelah kiriku sementara Juniel disebelah kananku. kemudian Park Shin Hye dan Juniel mengeluarkan bekal makanan masing-masing.

 

Perhatian Jung Yong Hwa hanya tertuju ke Park Shin Hye, Juniel melihatku.

 

“Yong Hwa, kau mau?ini ada rotiku” Ia mengulurkan roti kepadaku.

 

Aku menoleh ke Juniel “Gomawo Juniel ah” aku mengambil roti dari Juniel dan memakannya.

 

Park Shin Hye melihat ke arahku kemudian mengambil roti isi coklat dari tempat makanannya.

 

“Yong Hwa, ini ada Rotiku. Kau Mau??”ia mengulurkan roti isi coklat kepadaku.

 

“Jinjja, Gomawo Shin Hye ah”aku tersenyum kepadanya sambil memakan Roti isi coklat pemberiannya.

 

“Yong Hwa, Kalau dengan Shin Hye, kau tersenyum. kenapa sama aku tidak??”Juniel berkata dalam hati, sambil melihat bekal rotinya.

 

“Hmmm, enak rotinya Shin Hye” aku berkata sambil mengunyah roti isi coklat.

 

“kau suka, aku sendiri yang membuatnya”.kata Shin hye, kemudian ia pun mengambil roti isi coklat dari bekal makanannya lalu makan.

 

“Jinjja…”

 

“Ne..” ia melihat kearahku, sambil mengunyah makanannya.

 

Ketika roti yang diberikannya kepadaku sudah habis kumakan, aku melihat roti isi di bekal makanannya. Shin hye memperhatikan tatapanku.“kau masih mau Yong Hwa??, ini masih ada” shin hye memberikan roti isi coklatnya kepadaku.

 

“ne, tapi kau sendiri shin hye apa sudah kenyang?? Aku bertanya kepadanya.

 

“ani, tapi masih ada satu roti isi coklat lagi dibekal makananku”shin hye berkata sambil mengambil roti isi yang tersisa dan memakannya.

 

“gomawo shin hye”Jung Yong Hwa makan roti itu.

 

“jadi, mulai sekarang aku, Kau, dan Juga Juniel akan berteman baik”.aku berkata lagi.

 

Shin Hye menganggukkan kepalanya, Kemudian Shin Hye memperhatikan Juniel yang terdiam sejak tadi.

 

“Juniel, kau kenapa diam. Ada masalah??”

 

“ani, aku hanya memikirkan pelajaran saja” Juniel menjawab.

 

JUNIEL POV

 

Aku bisa melihat kalau Jung Yong Hwa sangat tertarik sama Park Shin Hye, anak baru itu. Tatapan matanya hampir tidak pernah lepas dari Park Shin Hye, aku bisa melihat seberapa akrabnya mereka berdua. Padahal mereka baru bertemu hari ini. Tapi sepertinya mereka sudah pernah bertemu sebelumnya.

 

“Jung Yong Hwa, kenapa kau tidak pernah melihatku seperti itu ketika engkau melihat Dia. Atau ketika kau tersenyum begitu ceria kepadanya dan tidak seperti itu kepadaku. Apakah dimatamu aku ini hanya seorang teman baikmu??tidak bisakah aku mendapatkan sedikit saja perhatianmu lebih dari seorang teman baik??mengapa dia yang baru saja muncul langsung mengalihkan seluruh perhatianmu dari aku….Teman baikmu, aku yang selalu bersamamu ketika kita masih di Junior High School berbagi tawa dan tangis bersama. Apakah kau tidak sadar Jung Yong Hwa kalau aku…..aku, mulai menyukaimu.aisssshhh???” (Cie…Cie…Juniel cemburu nih ye, kekekeke..) 

 

Author POV

 

Juniel melihat Jung Yong Hwa dengan pandangan sedih, kemudian menarik napas panjang. sambil menyantap bekal makanannya, lalu tiba-tiba berdiri dan melihat kearah kami berdua.

 

“mianhe, aku harus segera kembali kekelas, ada yang harus kukerjakan”.

 

Juniel langsung berjalan kembali kekelas tanpa menoleh sedikitpun. Dia berusaha terlihat tegar dan tanpa ekspresi.

 

Jung Yong Hwa hanya bisa memandang kepergiaannya dengan hati bertanya-tanya. Begitu pun Park Shin Hye, kemudian dia melihat kepadaku.

 

“Ada apa dengan Juniel, kenapa sikapnya tiba-tiba begitu. Mungkinkah dia menyukai Yong Hwa??” Shin Hye berkata dalam hati.

 

Kami berdua saling terdiam satu sama lain, tidak lama kemudian bel tanda jam istirahat selesai, berbunyi.

 

“Yong Hwa, Kajja. Kita kembali ke kelas” Shin Hye hendak berdiri. Tapi tiba-tiba aku memegang lengannya, menahannya untuk berdiri.

 

“Changkamman Shin Hye, ada sisa coklat didekat bibirmu”. Belum sempat Shin Hye bereaksi, Aku langsung mengambil tisu ditasku, kemudian mengusap bibirnya, sambil melihatnya.ketika tanganku menyentuh pipi dan bibirnya, aku merasakan getaran aneh di hatiku dan jantungku pun berdetak cepat.

 

“aishh, ada apa ini, kenapa jantungku seperti ini. Getaran apa dihatiku ini??” Aku tidak mampu berucap, tanganku gemetaran.

 

“OH MY…..OH MY…OH MY” kataku dalam hati. 

 

Shin Hye terkejut dengan perbuatanku, dia hanya terpaku ditempat. Dia melihat apa yang kulakukan dan menyadari kalau tanganku gemetar.

 

“yong, kenapa tanganmu gemetar” Shin Hye bertanya, Kemudian melihat ke arahku.

 

“a..a..ku tidak tahu, Shin” tiba-tiba aku gugup.Ketika aku sudah selesai mengusap bibirnya dengan tisu. Aku melihatnya wajahnya, tapi dia kemudian menundukkan kepalanya, dan melihat kalau tanganku masih memegang lengannya.

 

“Yong Hwa, tanganmu“ Shin berkata. Aku segera menyadarinya, dan melepaskan lengannya.

 

“Mianhe shin, kajja kita kembali saja ke kelas” aku langsung berdiri dan berjalan kembali kekelas. “Ne…” Shin hye berkata dan mengikutiku. 

 

Ketika kami menuruni tangga balkon sekolah, suara lembut Shin Hye menghentikan langkahku. “Gomawo, yong”

 

Aku memalingkan wajahku kearahnya, kemudian tersenyum manis. Lalu berjalan kembali menuju kelas. “tidak pernah kurasakan sebahagia ini sebelumnya” aku bergumam sendiri.Tanpa kusadari wajahku memerah.

 

Shin hye melihatku dengan tersenyum, kemudian mengikutiku kembali ke kelas.

 

TBC

 

Guys, saya baru saja selesai menulis Part 3. Mian, klo ada kata-kata yang salah, mohon kritik dan sarannya… Gomawo… ^ _ ^

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s