“FALLING IN LOVE WITH MY BEST FRIEND”

GambarChapter 8: “Broken Heart”  

 

Author: GUNS N ROSES

 

Lenght: Sequel

 

Genre: Romance, Friendship

 

Rating: PG 16

 

Main Cast: Park Shin Hye, Jung Yong Hwa

 

Cast: Lee Min Ho, Park Min Young, Jung So Min, Juniel, Eun Hye and Member CN BLUE School (Jong Hyun, Jung Shin, dan Minhyuk)

 

JUNG YONG HWA POV

 

AT JUNG YONG HWA HOUSE

 

Malam itu, setelah makan malam, aku menuju kamarku, menguncinya..lalu mengambil hand phone ku kemudian memencet tombol pada hand phone, menunggu beberapa saat lalu..

 

“Yeobseyo”ujar seorang yeoja

 

“Noona”ujar ku

 

“My little boy, bagaimana kabarmu??”ujar noona yong hwa, so min.

 

“baik, noona..noona sendiri bagaimana??”tanya ku

 

“aku baik-baik saja my little boy..”ujar so min

 

“noona, aku sudah dapat jalan keluar dari masalahku..shin hye menyukai puisi..dan aku mengirim nya puisi setiap minggu”ujar ku senang.

 

“aigoo my little boy..aku juga senang kalau kau senang”ujar so min

 

“tapi noona, aku juga sedih, karena shin hye tidak bertanya padaku siapa itu Mr. POEM..dia malah bertanya pada min ho sialan itu..”ujar ku

 

“my little boy, menurutku kebenaranlah yang akan menang..shin hye akan tahu kalau kau lah yang menulis puisi itu, bukan min ho..”ujar so min..

 

“tapi..aku sudah memutuskan kalau aku akan mengatakan kalau akulah Mr. POEM itu, dan aku akan mengungkapkan perasaanku padanya saat ulang tahun nya..aku tidak mau min ho yang memenangkan hatinya..”ujar yong hwa

 

“my little boy..jika itu sudah menjadi keputusanmu..noona mu ini akan selalu mendukung mu

 

“gomawo, noona sudah mau mendengar keluh kesahku”ujar ku

 

“aigoo my little boy, itulah gunanya kau punya noona sepertiku..yah sudah dulu my little boy..noona mu mau tidur, sudah malam..okey”ujar so min lalu menutup telponnya..

 

“okey..selamat malam noona”ujar ku..

 

Aku lalu menatap jam dinding di kamar, sudah menunjukkan pukul 23.00 PM..

 

“satu jam lagi..baru aku menelpon shin hye..aku harus menjadi yang pertama mengucapkan saengil chukahae pada shin hye”ujarku

 

Sementara menunggu jam 24.00 PM. Aku mengambil buku diaryku lalu menulis kejadian hari itu..namun yang menjadi fokus tulisanku adalah shin hye..dan hanya shin hye..

 

Ketika aku melihat jam dinding kamar ku menunjukkan waktu 23.55 PM..aku perlahan-lahan mengambil hand phone ku, kemudian duduk di tempat tidurku..aku lalu melirik jam dinding..menunjukkan pukul 23.58 PM..aku lalu..memencet tombol hand phone ku..kemudian menunggu…sambil kulihat jam dindingku menunjukkan pukul 23.59 PM. Ketika..

 

“Yeobseyo”ujar shin hye

 

Aku melihat jam dinding menunjukkan pukul 23.59 PM, sementara jarum panjangnya bergerak mendekati angka 12..aku lalu berhitung dalam hati..10..9..8..7..6..5..4..

 

“Yah, jung yong hwa..apa yang kau lakukan di situ, kenapa diam..”ujar shin hye..

 

Aku belum merespon ucapannya..masih menghitung mundur..3..2..1..

 

“shin hye..saengil chukahae..aku ingin menjadi orang yang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun padamu..”ujar ku

 

Shin hye yang mengetahui maksud yong hwa menelponnya, merasa senang..namun dia juga tak menyangka bahwa yong hwa sangat perhatian padanya..”Yong, Gomawo..karena kau sangat perhatian padaku..tapi mianhe yong, aku terlanjur jatuh cinta pada min ho..karena dia lah yang menulis puisi yang sangat ku suka..tapi sebagai sahabat..aku bangga bisa punya sahabat sepertimu yong”ujar shin hye dalam hati.

 

“Yong, Gomawo..kau memang sahabatku yang sejati dan aku bangga punya sahabat sepertimu”ujar shin hye..

 

“shin, aku juga bangga punya sahabat sepertimu..dan aku akan menjadi namja paling bahagia kalau kau jadi milikku shin seutuhnya dan selamanya”ujar ku dalam hati.

 

Kami berdua masih saling berbicara setelah itu, sampai waktu menunjukkan pukul 02.00 AM. Kemudian aku menyuruh nya untuk beristirahat agar tidak mengantuk di sekolah.

 

Aku membaringkan diri di tempat tidur..sambil mataku memperhatikan hadiah yang akan ku berikan pada shin hye besok..lalu aku tertidur dengan senyum tersirat di wajah ku.

 

 

 

AT School..

 

Aku datang kesekolah bersama ketiga maknae ku..Juniel selalu bersama-sama jong hyun..mereka berdua sudah saling dekat. Sebagai sahabat, aku pasti senang melihat mereka akrab..dan aku mendoakan mereka berdua supaya menjadi couple…

 

Ketika aku memasuki kelas bersama juniel..aku melihat shin hye, shin hye belum melihatku..  juniel lalu menuju tempat duduknya..yeoja itu terlihat kurang bersahabat dengan shin hye..aku tidak mengerti hal apa yang membuat juniel kurang menyukai shin hye..tapi setidaknya, juniel tidak berbuat macam-macam seperti dulu..

 

Aku lalu duduk di tempat dudukku di samping shin hye..yeoja itu baru menyadari kehadiranku..yeoja itu lalu tersenyum padaku..

 

“selamat pagi yong..”ujar shin hye, yeoja itu tersenyum..ia masih mengingat usahaku menjadi orang pertama yang mengatakan saengil chukahae tadi malam.

 

“selamat pagi juga sahabat baikku park shin hye..”ujarku,tersenyum..

 

Kami pun memulai pelajaran hari itu dengan awal yang bagus..

 

Ketika jam pelajaran telah selesai..aku dan juniel bermaksud pulang..ketika..

 

“Yong hwa dan juniel..datang yah ke rumahku sebentar sore jam 18.00 PM. Jangan terlambat..ajak juga ketiga maknaemu yong hwa..dan aku tidak mau mendengar alasan apapun juga yang membuat kalian tidak bisa datang, arasso..”ujar shin hye..

 

“okey, shin hye..kami pasti datang..”ujar yong hwa..

 

Kami pun kemudian berjalan ke tempat penitipan sepeda..lalu pulang ke rumah..

 

 

 

AT JUNG House

 

Waktu sudah menunjukkan pukul 17.35 PM. Eomma berteriak dari ruang keluarga..

 

“Yong, teman-temanmu sudah menunggumu..ppali”ujar eomma.

 

“tunggu eomma..sedikit lagi..”ujarku

 

Tidak lama setelahnya, aku pun keluar dari kamarku..

 

Eomma dan eun hye yang berada di ruang keluarga cukup terkejut melihat penampilanku..

 

“eomma, noona..aku pergi dulu..bye”ujar ku..lalu pergi keluar rumah..

 

“ckckck..putraku semakin tampan dan dewasa saja..”ujar eomma..eun hye hanya menganggukkan kepalanya menyetujui kata-kata eomma.

 

Ketika aku akan keluar rumah dan menghampiri teman-temanku..aku masih sempat melihat hadiah yang akan ku berikan pada shin hye.. kalung berlian Heart of the Ocean....aku lalu tersenyum..

 

“Shin..aku tidak ada pilihan lain..kau membuatku memilih cara ini..aku tidak mau kau bersama min ho.aku akan mengatakan kalau akulah Mr. POEM..dan mengatakan perasaanku yang sebenarnya padamu..walau aku harus mengorbankan persahabatan kita..namun jung shin benar..hatiku akan semakin sakit melihatmu bersama min ho..”

 

Aku lalu menemui temanku yang sudah menungguku..mereka cukup terpana dengan penampilanku..

 

“hyung,kenapa lama sekali..ppali,kita hampir terlambat..”ujar min hyuk

 

“mianhe min hyuk..kajja..”ujar ku

 

 

 

 

 

Author POV

 

 

 

Yong hwa dan ketiga maknae nya, lalu mengayuh sepeda kami masing-masing..menuju ke rumah shin hye..Jong hyun, jung shin, dan min hyuk mengayuh sepeda nya dengan cepat..sementara yong hwa agak tertinggal di belakang..

 

“Tunggu aku” ujar yong hwa..namun ketiga teman yonghwa tidak mendengar ucapannya..

 

Yong hwaberusaha mengejar ketiga teman nya ketika tiba-tiba terdengar suara..“tssshhhh…” dari sepeda Yong hwa..Yong hwa lalu berhenti dan melihat kalau ban sepedanya bocor..

 

 

 

“aisshhh..mengapa di saat begini..ban sepeda ku bocor..”ujar yong hwa..

 

 

 

Namja itu lalu mendorong sepeda nya dan melihat ada sebuah bengkel tambal ban di dekat situ..yong hwa kemudian menaruh sepeda nya di situ untuk di tambal ban nya..sementara menunggu ban sepeda nya di tambal..yong hwa lalu melihat jam tangan nya..waktu menunjukkan pukul..17.50 PM.namja itu..lalu melihat orang yang menambal ban sepedanya..

 

 

 

“Ahjussi..masih lama ban sepeda ku di tambal”tanya yong hwa..

 

 

 

“kira-kira setengah jam lagi..”ujar ahjussi itu.

 

 

 

Yong hwa lalu melihat kembali jam tangan nya..waktu menunjukkan pukul 17.54 PM.

 

 

 

“aisshh..aku tidak bisa menunggu sepeda ku selesai di tambal..aku akan terlambat ke pesta ulang tahun shin hye..lagi pula rumah nya masih 2 KM dari tempat ini..”ujar yong hwa dalam hati..

 

 

 

“ahjussi..aku titip sepeda ku disini..nanti sebentar aku ambil kembali sepeda ku..aku akan terlambat ke pesta ulang tahun temanku..”ujar Yong hwa..

 

 

 

Ahjussi hanya menganggukkan kepala nya..yong hwa segera berlari menuju rumah Shin hye..satu jam kemudian namja itu sampai di rumah shin hye..yong hwa lalu melihat jam tangannya.pukul 18.50 PM..ia sempat melihat awan mendung menggantung di atas langit..dan ia berusaha mempercepat larinya agar tidak terkena hujan..

 

 

 

“aku terlambat” ujar nya dalam hati..Yong Hwa lalu masuk ke rumah Shin Hye ketika hujan kemudian turun dengan deras.. ia melihat undangan yang datang sudah banyak..dan matanya tertuju ke depan dimana shin hye berada dan kemudian..Yong Hwa mematung..dia tidak percaya apa yang di dengarnya…

 

“Saranghaee… Min ho” ujar Shin hye…..

 

 

 

 

 

FLASH BACK  

 

AT PARK HOUSE

 

Hari itu Rumah keluarga Park di hias dengan indah..dekorasi dalam rumah sangat bagus..penuh dengan ornamen-ornamen ulang tahun..

 

Shin Hye terlihat sangat cantik dengan pakaian long dress warna merah..sementara rambutnya tergerai panjang..eomma dan appa memeluk putri kecilnya..sementara min young..tidak terlihat keberadaan nya..

 

Setelah itu..shin hye berjalan menuju pintu depan rumahnya untuk menyambut tamu yang akan datang ke pesta ulang tahun nya..

 

Satu persatu tamu undangan berdatangan ke rumah..shin hye menyambut mereka dengan senyum di bibir nya..tidak lama kemudian..jung shin, jong hyun, dan min hyuk datang bersama dengan juniel..shin hye melihat juniel dan jong hyun bergandengan tangan..ia lalu melihat-lihat lagi di belakang..mencari seseorang..

 

“hmmm..jung shin dimana yong hwa..kenapa dia belum datang??”tanya shin hye

 

“mianhe..shin..tadi kami buru-buru kemari..yong hwa tertinggal di belakang kami..ku rasa sebentar lagi pasti ia datang”jawab jung shin..

 

Ketiga teman yong hwa dan juniel lalu menuju tempat duduk yang telah di sediakan..beberapa menit kemudian..min ho pun muncul..shin hye langsung memeluk nya..

 

 

 

“Saengil Chukahae shin hye”ujar min ho, sambil tersenyum

 

 

 

“gomawo..min ho”ujar shin hye..yeoja itu tiba-tiba mencium pipi min ho..

 

 

 

Kemudian acara ulang tahun itu pun dimulai..Shin hye berjalan ke meja di mana kue ulang tahun itu berada..min ho lalu memegang tangan shin hye..shin hye menoleh ke min ho..lalu tersenyum manis..yeoja itu kemudian menoleh ke kue ulang tahun nya..lalu lagu selamat ulang tahun pun di nyanyikan untuk shin hye..tampak kebahagiaan terpancar dari wajah shin hye…setelah selesai lagu selamat ulang tahun di nyanyikan..shin hye menutup mata nya sebentar..lalu meniup lilin yang menyala pada kue ulang tahun nya..serentak tepuk tangan bergema..kemudian shin hye mulai memotong kue ulang tahun nya..potongan kue yang pertama diberikan nya pada appa nya..lalu potongan kue yang kedua diberikan nya pada eomma kemudian potongan kue ke tiga di pegang nya ia menghadapkan wajah nya pada Min Ho..Shin hye kemudian menyuapi min ho dengan kue yang ada di tangan nya..ketika selesai..min ho lalu memegang..tangan shin hye..shin hye hanya menatap min ho..namja itu lalu mengambil sesuatu dari balik saku celana nya..kemudian shin hye melihat sebuah kotak kecil di pegang min ho..min ho tersenyum..lalu membuka kotak tersebut dan terlihatlah sebuah cincin berwarna ke emasan..mereka bertatapan sejenak..lalu min ho memakaikan cincin itu di jari manis shin hye..air mata shin hye perlahan turun mengenai pipi nya..namun ia tersenyum pada min ho..tepat pada saat itu Yong hwa datang…ketika shin hye berkata..

 

 

 

“Min ho..kau kan yang menulis puisi itu untuk ku?”tanya shin hye sambil tersenyum..

 

 

 

“Ne..shin hye..aku yang menulis nya..”ujar min ho..

 

 

 

“aku akan berkata ya..untuk orang yang menulis puisi itu untuk ku..” ujar shin hye..saat itu..yong hwa baru menatap kedepan dan melihat shin hye..shin hye menatap min ho..

 

 

 

“Saranghae..min ho..”ujar shin hye..yeoja itu mengungkapkan perasaan nya pada Min Ho..

 

 

 

END OF FLASHBACK

 

Yong hwa hanya mematung..namja itu tidak bisa menggerakkan tubuh nya..mendengar shin hye mengucapkan kata-kata itu pada min ho..seakan menghancurkan seluruh perasaan nya..hatinya hancur..dia tidak mampu menahan kesedihan hatinya..yong hwa kemudian melihat min ho..

 

“Nado..saranghae shin hye..kau lah yang pertama dan terakhir untuk ku..”ujar min ho..

 

 

 

Yong hwa masih berusaha mengendalikan perasaan nya..meskipun tanpa di sadarinya airmata nya perlahan jatuh mengalir membasahi pipinya..hati nya kosong..namja itu bahkan tidak melihat kalau juniel berusaha memanggil nya..yong hwa masih memaksakan diri nya untuk melihat ketika min ho mencium dahi, kemudian pipi shin hye..namun diri nya tidak sanggup lagi melihat ketika min ho perlahan-lahan mendekatkan wajah nya untuk mencium shin hye..yong hwa memalingkan muka nya..lalu berjalan perlahan-lahan meninggalkan ruangan itu..muka nya tertunduk ke arah lantai..air mata nya makin deras turun membasahi pipi nya..ketika ia sudah berada di luar rumah..segera yong hwa berlari…membawa luka dan pedih yang dia rasakan di hati nya..

 

 

 

Sementara itu Juniel berusaha memanggil nya..yong hwa tidak mendengar nya..juniel melihat kalau Yong hwa menangis dan menyadari betapa hancur hati sahabatnya itu..juniel kemudian berdiri dari tempat duduk nya lalu mendekati yong hwa..ketika di lihat nya bahwa yong hwa mulai berjalan pergi dari tempat itu..juniel berusaha mengejar langkah nya..ketika sampai di luar, juniel hanya bisa melihat yong hwa berlari menembus hujan yang deras..

 

 

 

“Yong hwa hujan diluar..”Juniel berteriak..namun yong hwa tidak mendengar nya..tidak lama kemudian jong hyun, min hyuk dan jung shin muncul..juniel lalu menangis..

 

Jong hyun memeluk sahabat nya itu..ia berusaha menenangkan nya..

 

“jong hyun..aku tadi melihat yong hwa..ia kemudian pergi..aku tidak tahu ia pergi kemana..tapi aku sangat khawatir melihat keadaan nya..apalagi sekarang di luar sedang hujan deras..”ujar juniel, sambil menangis..

 

“mwo..jadi yong hwa disini tadi..aisshh dia pasti melihat apa yang terjadi tadi di dalam antara shin hye dan min ho” ujar jung shin..

 

“apa maksudmu jung shin..”ujar min hyuk..min hyuk dan jong hyun menatap jung shin..

 

“apa ada yang kau rahasiakan dari kami??”tanya jong hyun..

 

Jung shin tiba-tiba sadar kalau ia sudah kelepasan bicara..kemudian berkata

 

“nanti saja saja ku ceritakan semua nya..yang penting sekarang..kita harus menemukan yong hwa..

 

Kedua teman nya setuju dengan perkataan jung shin..begitu juga dengan juniel..setelah hujan agak reda..mereka lalu pergi secara terpisah untuk mencari Yong hwa..juniel..terus berjalan bersama jong hyun untuk mencari yong hwa..juniel terus menangis sementara jong hyun berusaha menenangkan nya..

 

Setelah satu jam mereka mencari..mereka melihat sebuah benda di rerumputan..juniel kemudian mengambil nya..sebuah kalung berlian..kalung berlian itu berbentuk hati berwarna biru..

 

“kalung siapa ini..apa ini kalung punya yong hwa..”ujar juniel..ia kemudian memanggil jong hyun..lalu memperlihatkan kalung berlian itu..namun jong hyun juga tidak mengetahui siapa pemilik kalung itu..

 

Mereka kemudian terus berjalan..jong hyun lalu melihat seperti ada seseorang terbaring telungkup di sebuah kemiringan dekat tempat itu..namja itu cepat mendekati sosok yang terbaring telungkup itu..

 

“seorang namja..” ujar Jong hyun..kemudian Jong hyun melihat darah mengalir dari kepala namja itu..ketika ia melihat dari jarak yang sangat dekat..ia baru menyadari siapa yang terbaring itu..

 

“Yong Hwa” teriak Jong Hyun..

 

 

 

FLASH BACK  

 

JUNG YONG HWA POV

 

 

 

Hujan yang mengguyur tubuh ku..tidak ku pedulikan ..ini tidak sebanding dengan hancur hati ku melihat shin hye mencintai min ho..aku terus berlari sekuat yang ku bisa..kemudian ketika diri ku sudah tidak mampu lagi berlari..aku lalu duduk di rumput..sambil kedua tangan ku menyanggah muka ku..sementara aku menangis..tak mampu aku menahan kesedihan hati ini

 

 

 

 

 

 

 

“shin..aku bisa menerima kalau min ho yang mengungkapkan cinta itu padamu..tapi aku sungguh terluka ketika melihat bahwa engkau lah yang mengatakan cinta itu pada min ho…apakah semua yang kita alami berdua tidak ada artinya bagimu..apakah semua kata-kata mu itu semu belaka..apakah semua senyum dan tawamu itu palsu semata…mengapa kau melakukan ini padaku shin..mengapa..”ujar ku..

 

aku lalu mengingat ketika min ho akan mencium shin hye di depan mata nya…dan aku merasakan kepedihan yang tidak pernah ku rasakan sebelum nya…air mata terus mengalir bersama hujan yang turun di pipi ku..rongga dada ku sesak oleh emosi yang ku tahan sehingga aku pun berteriak…

 

 

 

“aaaaaaaaaahhhhhh” aku berusaha melepaskan emosi ku..

 

 

 

aku kemudian mengambil sebuah kotak dari saku baju ku lalu membuka nya.. seuntai kalung berlian Heart of the Ocean..terlihat jelas berkilauan..hatiku pilu melihat kalung itu…”aku sudah terlambat..sungguh sudah terlambat..cintaku sudah hilang..Park Shin Hye”ujar ku bergumam sambil memandangi kalung itu..setelah itu..aku berdiri lalu berjalan pelan..langkah ku sempoyongan..aku kedinginan..namun aku tetap berusaha berjalan..

 

tiba-tiba kurasakan kembali sakit di jantung ku..aku berusaha mengontrol emosi ku namun aku gagal..kepedihan,kesedihan, kekecewaan, emosi yang ku alami membuatku sangat menderita..aku lalu merasakan napasku sesak..jantungku semakin sakit ku rasakan..kalung berlian yang akan ku berikan pada shin hye terjatuh ke tanah..aku melihat ke bawah berusaha mencari kalung itu.. namun segala yang ku lihat kabur..sebelah tanganku memegang dadaku yang sesak..sementara tangan yang lain berusaha mengais tanah berharap kalung itu ku temukan..namun jantung ku makin sakit ku rasakan sementara napasku makin sesak..kemudian aku kehilangan keseimbangan, terjatuh dan terguling ke sebuah lembah..kemudian aku pingsan..  

 

END OF FLASH BACK

 

AUTHOR POV

 

Jong Hyun lalu mengangkat tubuh yong hwa..membalikkan posisi badan nya dan melihat darah mengalir dari kepala nya..jong hyun kemudian meraba denyut nadi yong hwa..lalu denyut jantung nya..”sangat lemah detak jantung nya..yong hwa kau harus bertahan”ujar Jong hyun dalam hati..namja itu juga sedih melihat teman akrab nya jadi seperti ini..menyadari situasi yong hwa kritis..ia lalu memanggil juniel..sementara juniel berlari ke arah jong hyun..namja itu berusaha mengoyangkan tubuh yong hwa..berharap namja itu sadar..namun itu tidak berhasil..jong hyun lalu melepas kemeja nya untuk dipakai menahan darah yang terus mengalir dari kepala Yong hwa..ketika juniel sudah sampai ke tempat jong hyun berada..yeoja itu tidak dapat lagi menahan tangis sedih nya melihat keadaan sahabat nya seperti itu..

 

“Yong Hwa..” teriak juniel..

 

TBC

 

 

 

Guys, saya baru saja selesai menulis chapter 8.

 

Mianhe…mianhe..Guys..kesedihan yong hwa tidak dapat tertahankan..author bisa merasakan kepedihan hati yong hwa..

 

Mian, klo ada kata-kata yang salah, maklum baru pertama kali belajar buat fan fic.mohon kritik dan sarannya… Gomawo…

 

^ _ ^ tunggu chapter berikutnya ya chingu..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s