“LOVE IS UNPREDICTABLE”

GambarChapter 4: “Slowly Into You (PART 2)”Christmas Day”

Author: GUNS N ROSES

Lenght: Sequel

Genre: Romance

Rating: NGGAK TAU

Main Cast: Park Shin Hye, Jung Yong Hwa

Cast: Jung Shin, Juniel, Min Hyuk, Jong Hyun and Other Cast akan muncul kemudian…

“ani, yong hwa..eomma masih kenyang..kau ajak adikmu jiyeon saja..mungkin dia lapar..”ujar eomma..

 

yong hwa kemudian menoleh untuk melihat adiknya jiyeon..namun belum lagi yong hwa akan bersuara, jiyeon sudah menggandeng lengan oppa nya..

 

“kajja..”ujar jiyeon..shin hye hanya tersenyum dan mengikuti langkah kakak beradik itu..

tidak lama kemudian mereka pun sampai di sebuah restoran..restoran itu kebetulan sedang sepi, jadi mereka agak bebas untuk bercakap-cakap..jiyeon, shin hye dan yong hwa lalu mengambil tempat agak disudut dan dekat jendela..jadi mereka bisa melihat keadaan di luar..

ketika mereka sudah duduk. Ketiganya lalu melihat-lihat menu yang ada di atas meja..tidak lama setelahnya, Seorang pelayan mendekati meja tempat mereka duduk..

“anyeong” si pelayan itu memberi salam..

“anyeong juga” seru shin hye..

“mau pesan apa..”tanya si pelayan..

“Yeon..kau pesan apa” tanya yong hwa..

Namun adik nya belum menjawab..yeoja itu masih asyik melihat-lihat menu makanan..yong hwa lalu menoleh ke shin hye..

“Shin..kau pesan apa??” tanya yong hwa..

“Hmmm..aku pesan mie ramen..dan Ice americano..juga es krim rasa vanilla..”ujar shin hye..lalu yeoja itu meletakkan buku menu di atas meja..

“kalau aku..aku pesan Pasta..dengan minumannya..milk shake tidak dikocok..dan es krim rasa coklat..”ujar Jiyeon..

“hmm..aku pesan beef root di bikin setengah matang..minuman nya sama dengan yeoja ini ya, juga Es krim nya sama dengan yang dipesannya”ujar yong hwa sambil menunjuk shin hye..

Shin hye lalu bersuara..

“Yah, yong hwa..kenapa kau ikut-ikutan memesan minuman dan es krim yang sama denganku..”ujar shin hye..

“kan, aku juga suka minuman Ice americano dan es krim rasa vanilla..”ujar yong hwa, sambil tersenyum..

“oh…jadi kita sama dong..sama-sama suka minuman Ice Americano dan Es Krim Vanilla..”ujar shin hye.

“Ne…shin..”ujar yong hwa..

Jiyeon hanya memperhatikan saja percakapan kedua orang itu..

Tidak lama kemudian makanan dan minuman yang mereka pesan pun datang..dan mereka mulai menyantap hidangan yang ada..setelahnya es krim pun mulai mereka nikmati…

Ketika mereka sudah selesai dengan es krim mereka..jiyeon kemudian pergi ke toilet sebentar..shin hye dan yong hwa sudah berdiri dari tempat duduk mereka..ketika itu, yong hwa melihat kalau masih ada sisa es krim di bibir shin hye…

“Changkamman shin hye..”ujar yong hwa, sambil menatap shin hye..

Shin hye lalu menyadari kalau yong hwa sedang menatapnya..

“Wae, yong..kenapa kau menatapku..”ujar shin hye, yeoja itu sedikit bingung..

yong hwa lalu mengambil tisu dan menghampiri shin hye..

“ada sisa es krim di bibirmu..”ujar yong hwa..

Belum sempat shin hye akan bereaksi..yong hwa sudah mulai menyeka bibir shin hye..sementara shin hye hanya terdiam sambil menatap yong hwa..mereka saling bertatapan..lalu tiba-tiba tangan shin hye terangkat dan memegang tangan yong hwa yang sedang menyeka bibirnya dengan tisu..

Ketika shin hye memegang tangan yong hwa..gerakan tangan yong hwa pun terhenti..yong hwa lalu melihat tangannya yang dipegang oleh shin hye..

“yong..”ujar shin hye..

Namja itu lalu menatap kembali ke shin hye..shin hye kembali berkata:

“Yong…aku..aku..mulai..” namun belum selesai shin hye berkata..yong hwa langsung memotong perkataan shin hye..

“jangan teruskan shin..perasaan ini salah..kita tidak boleh begini..aku tidak ingin merebut tunangan adikku sendiri..”ujar yong hwa..

“yong hwa ada hal yang perlu kau tahu kalau aku…aku…”shin hye sudah akan mengakui kalau dia bukanlah tunangan jung shin..ketika yeoja itu sadar kalau jiyeon sudah berdiri dan melihat apa yang terjadi…refleks..shin hye melepaskan tangan yong hwa..sementara yong hwa menurunkan tangan yang dipakainya untuk menyeka bibir shin hye..

Jiyeon hanya menatap mereka berdua..

“Hmm..oppa..kau mulai bermain api ya, dengan tunangan oppa jung shin..aku melihat sendiri kalau oppa menyeka bibir eunnie shin hye, sementara eunnie memegang tanganmu..oppa..”ujar jiyeon dalam hati..

Yong hwa lalu bersuara..

“yeon..ini tidak seperti yang kau lihat..oppa melihat kalau ada sisa es krim di bibir eunnie mu..jadi oppa terpaksa menyeka nya dengan tisu..benarkan shin hye??” tanya yong hwa.

“itu benar jiyeon..aku lalu mencoba untuk menyeka sendiri dengan tisu yang dipakai oppamu..namun yang kupegang malah tangan oppamu..percaya padaku jiyeon..”ujar shin hye..

“hmm..aku akan berusaha mempercayai oppa dan juga eunnie..”ujar jiyeon..

“gomawo jiyeon..”ujar shin hye..sambil memegang bahu jiyeon..

Jiyeon hanya tersenyum sedikit..yong hwa menyadari kalau adiknya itu sebenarnya tidak percaya dengan alibi mereka..

“yeon..tolong jangan ceritakan hal ini sama eomma dan yang lainnya..oke dongsaengku”ujar yong hwa..

Jiyeon hanya terdiam..

“kalau kau berjanji tidak menceritakan hal ini..oppa berjanji akan memberi komentar yang bagus tentang lukisanmu dan juga akan selalu membelai rambutmu kalau bertemu..”ujar yong hwa..

Jiyeon langsung senang..

“Chincha oppa..”tanya jiyeon..

“Ne, yeon..apapun untuk dongsaengku..asal kau tidak menceritakan kejadian ini..”ujar yong hwa..

“Okey..oppa..eunnie..aku berjanji akan menutup rapat mulutku” ujar jiyeon..lalu yeoja itu membuat gerakan dengan tangannya seolah-olah sedang mengunci mulutnya lalu menelan kunci gembok mulutnya itu..yong hwa hanya mengelus-elus rambut adiknya itu sambil tersenyum..

“nah itu baru dongsaengku..kajja kita kembali kerumah sakit..”ujar yong hwa..

Lalu namja itu membayar makanan mereka lalu mereka pun kembali ke rumah sakit…satu jam sesudah mereka sampai..yong hwa kemudian pergi untuk kembali bekerja..sementara shin hye pulang ke kost nya…

Ketika waktu menunjukkan pukul 19.00 PM..shin hye sementara berada di dapur, ketika pintu kost nya diketuk oleh seseorang..

“knock…Knock..”..shin hye lalu bergegas untuk membuka pintu kostnya dan ketika terbuka, seorang namja berada di depan pintu kost nya..

“Jong Hyun..”ujar shin hye..

“Ne, shin..aku lagi tidak ada kerjaan..jadi aku lalu memutuskan untuk mampir ke sini..kau lagi sedang apa??”tanya jong hyun..lalu namja itu langsung masuk saja, tanpa permisi..

“aku lagi sedang memasak mie ramen…satu jam lagi aku harus pergi ke suatu tempat. Mianhe, aku tidak bisa menemanimu..”ujar shin hye..

“kau mau kemana shin..aku mau ikut, aku malas di kost sendirian..”ujar jong hyun..

“mianhe, jong hyun..aku mau kesana sendirian..aku tidak mau kau ikut” ujar shin hye..

“mengapa aku tidak boleh ikut..??” tanya jong hyun..

“kalau ku katakan kau tidak boleh ikut, yah tidak boleh ikut…arasso jong hyun..”ujar shin hye..

“tapi kan aku temanmu shin..” ujar jong hyun..

“mianhe, jong hyun..keputusan ku sudah final..kau tidak boleh ikut..”ujar shin hye. Lalu yeoja itu pergi kedapur untuk melihat mie ramen yang sedang di masak nya..

Satu jam kemudian, shin hye bermaksud untuk pergi namun Jong hyun masih berada kost shin hye..

“jong hyun..aku sudah mau pergi..”ujar shin hye..

“aisshhh. Tidak bisakah aku ikut..”tanya jong hyun..

“tidak…” ujar shin hye, tegas..

Jong hyun akhirnya menyerah..namja itu lalu berdiri dan menuju pintu..shin hye berada di belakangnya..ketika jong hyun membuka pintu kost..seorang namja sedang berdiri di depan pintu..ia terkejut melihat ada namja berada di kost shin hye..

“siapa kau..”ujar jong hyun..

Shin hye segera sadar ada seseorang di depan pintunya..ia belum melihat nya karena terhalang tubuh jong hyun..setelah dia bergeser sedikit..yeoja itu lalu terkejut melihat siapa yang datang..

“Yo..ng Hwa..”ujar shin hye..

Yong hwa lalu menatap jong hyun dan shin hye..ada rasa curiga dan cemburu..ketika ia bersuara..

“aku..aku jung yong hwa..aku kakak dari tunangan shin hye, dan kau siapa. mengapa berada di kost shin hye ??”ujar yong hwa..

“aku adalah pemilik kost ini.aku juga adalah sahabat nya shin hye..”ujar jong hyun..

“Shin hye aku datang untuk menjemputmu..kita akan pergi atau tidak??”tanya Yong hwa..

“ne, yong hwa..Jong hyun..aku pergi dulu..”ujar shin hye, lalu yeoja itu segera pergi bersama dengan yong hwa..sementara jong hyun menatap kepergian mereka dengan kesal..

Ketika mereka berdua berada di dalam mobil, yong hwa hanya terdiam..sementara shin hye sesekali menoleh dan melihat yong hwa..lalu yeoja itu memutuskan untuk bersuara..

“Yong hwa dia itu hanya temanku, tidak lebih..percaya padaku..aku hampir tidak punya teman, hanya juniel dan jong hyun sajalah teman baikku..”ujar shin hye..

Yong hwa terdiam untuk beberapa saat, lalu namja itupun bersuara..

“aku berharap, kau tahu dengan statusmu..kau adalah tunangan jung shin..sebaiknya kau sedikit menjaga jarak dengan jong hyun..meskipun kalian berdua berteman baik, tetapi kau harus ingat, jong hyun itu adalah seorang pria. Kau tidak tahu bagaimana perasaannya..apa kau yakin kalau jong hyun itu hanya menganggapmu sebagai teman saja..”ujar Yong hwa..

Shin hye terkejut dengan perkataan yong hwa. Yeoja itu tidak pernah terpikir bahwa jong hyun akan punya perasaan terhadap nya..setelah lama berpikir..

“aku rasa yong hwa benar..aku harus sedikit menjaga jarak dengan jong hyun..meskipun aku bukan tunangan jung shin..tapi kurasa yong hwa akan cemburu melihatku dengan jong hyun..dan itu akan kurang bagus buat hubunganku dengan yong hwa..”ujar shin hye dalam hati.

“Ne, yong hwa..aku rasa jong hyun hanya menganggapku sebagai teman saja. Tidak lebih, jong hyun itu adalah tipe namja yang sering gonta ganti yeoja..ia belum menjatuhkan pilihannya pada satu yeoja saja..tapi kau benar. Aku harus mulai menjaga jarak dengan jong hyun..”ujar shin hye..

Setelah setengah jam berkendara..akhirnya yong hwa memutuskan untuk mampir sebentar ke sebuah toko accesories..ia bermaksud untuk membeli hadiah natal untuk Shin hye..namun dia hanya mengatakan pada shin hye untuk membeli hadiah natal untuk sahabatnya..

Setelah selesai membeli hadiah natal. Yong hwa dan shin hye lalu menuju ke sebuah restoran untuk makan malam..sebelum mereka ke tempat Ice Skating.dimana yong hwa akan mengajari shin hye bermain Ice Skating..

“kau pesan apa shin..”tanya yong hwa..ketika pelayan restoran menghampiri meja mereka..

“aku pesan pasta, dan mie ramen..minumannya sama dengan mu yong..seperti biasa Cuma malam ini aku tidak mau yang dingin..juga es krim..vanilla..”ujar shin hye..

“kalau aku, beef stick..minumannya..americano, tidak pake ice..es krim vanilla..”ujar yong hwa..

Sementara menunggu pesanan mereka datang..yong hwa lalu bersuara..

“Shin..besok kau masuk kerja??”tanya yong hwa..

“Hmmm..ani..juniel masih akan menggantikanku, sampai sehari setelah natal..wae yong hwa..??”tanya shin hye..

“aku mau belanja hadiah natal untuk eomma, appa, dan lainnya..kalau kau tidak keberatan. Aku mau kau menemaniku untuk pergi berbelanja hadiah natal..”ujar yong hwa..

“hmm..oke..aku akan ikut denganmu..aku juga akan membeli hadiah natal untuk juniel..dan untuk keluargamu..”ujar shin hye..

“apakah itu termasuk aku..kau akan membelikanku hadiah natal shin hye..??”tanya yong hwa..

“Ne, yong..itu termasuk kau..aku akan membelikan sesuatu untukmu..”ujar shin hye..

“hmm..shin, boleh aku tahu hadiah apa yang akan kau berikan untukku??”tanya yong hwa..

“Hmmm..pimil..”jawab shin hye, sambil tersenyum..

“aku juga akan membelikan sesuatu untukmu..”ujar yong hwa..

“apa itu yong hwa..apa yang akan kau belikan untukku..”tanya shin hye, penasaran

“Hmmm..pimil, shin..nanti juga kau tahu..”jawab yong hwa, lalu ikut tersenyum..

“yah, yong hwa..apa tidak ada jawaban yang lain eoh..kau mengikuti jawabanku..”ujar shin hye..

“hmm..molla shin..hanya itu jawaban yang terpikirkan olehku..bukan kejutan dong jika kau sudah mengetahuinya..”ujar yong hwa..

“yong hwa pukul berapa kau akan menjemputku besok..”tanya shin hye..

“bagaimana kalau jam 10.00 Am..??”tanya yong hwa..

“it’s Okey, yong..”ujar shin hye..

Tidak lama kemudian makanan yang dipesan oleh mereka pun datang..

Ketika selesai makan..mereka pun mulai makan es krim yang telah mereka pesan..

“Ah, enaknya..aku selalu suka makan es krim..apalagi rasa vanilla..”ujar shin hye..

Yong hwa hanya tersenyum melihat kelakuan shin hye..dan namja itu hendak menggodanya lagi..

ketika shin hye hendak makan lagi es krim nya..namja itu lalu menyentuh es krim nya dengan jari kelingking..dan kemudian ketika shin hye hendak mengangkat wajahnya..yong hwa lalu mengoleskan jari kelingking yang telah terkena es krim ke hidung shin hye..shin hye terkejut dengan apa yang diperbuat yong hwa..dan ia melihat yong hwa tertawa kecil..

“Yah, yong hwa..apa yang kau perbuat..Yah..”ujar shin hye..melihat yong hwa terus tertawa..yeoja itu lalu menyentuh es krim nya dengan jari tengah dan hendak mengoleskannya pada wajah yong hwa..namun yang terkena bukan lah di bagian pipi, dahi, atau hidung yong hwa..melainkan dibibir nya..

Yong hwa seketika terdiam..begitupun shin hye..mereka bertatapan sambil jari tengah shin hye berada di bibir yong hwa..perlahan..tanpa sadar jari tengah shin hye menyusuri permukaan bibir yong hwa..sambil mata shin hye menoleh dan menatap bibir yong hwa..lalu setelahnya mereka bertatapan kembali..

“Shin..kau mengoleskan es krim ke bibirku, bibirku jadi dingin..”ujar yong hwa..

Shin hye lalu menarik tangannya dari bibir yong hwa..

“mianhe, yong..aku tidak sengaja..”ujar shin hye sambil tertunduk malu..tanpa sadar, wajahnya memerah..sambil ia melihat jari tengahnya yang tadi mengenai bibir yong hwa..

yong hwa lalu tersenyum..

“gwenchana, shin..lagi pula aku kan yang memulai untuk menggodamu..”ujar yong hwa sambil tersenyum..

Shin hye lalu mengangkat wajahnya dan menatap yong hwa..yong hwa menyadari kalau wajah shin hye memerah..

“wajahmu shin..memerah..apa kau salah makan ya..”ujar yong hwa..

“ani, ani gwenchana..aku juga tidak tahu yong hwa..kurasa bukan karena makanan..ini terjadi setelah aku menyentuh bibirmu dengan jari tengahku..”ujar shin hye lalu kembali yeoja itu menundukkan wajahnya..yong hwa menyadari kalau shin hye belum menghapus sisa es krim di hidung nya

“shin, ada yang terlupa??”tanya yong hwa..

“wae..yong hwa..apa yang terlupa??”

“ini..”ujar yong hwa, lalu namja itu mengambil tisu dan menghapus sisa es krim di hidung shin hye..

Shin hye hanya bisa menatap yong hwa ketika tangan yong hwa menghapus bekas es krim di hidung mungil shin hye..

“yong..yong hwa..aku benar-benar jatuh hati padamu..aku sudah jatuh cinta padamu..andai aku tidak berbohong pada keluargamu..andai aku bukanlah tunangan jung shin..pasti kau akan menyukaiku seutuhnya..”ujar shin hye dalam hati..

Setelah selesai makan, mereka pun keluar dari restoran dan meneruskan perjalanan mereka menuju ke tempat bermain Ice Skating..

15 menit kemudian mereka pun sampai di tempat bermain Ice skating..saat itu waktu menunjukkan pukul 20.30 PM.

Mereka lalu turun dari mobil dan berjalan menuju ke arena bermain, setelah sampai..shin hye dan yong hwa lalu memakai sepatu khusus untuk bermain Ice Skating..setelahnya..yong hwa yang pertama menjejakkan kaki di permukaan es yang licin lalu disusul oleh Shin hye..

“ya..hati-hati..pelan-pelan..”ujar yong hwa..sambil namja itu perlahan melangkah di permukaan es yang licin dan memegang tangan shin hye..

“seimbangkan kakimu, shin hye..ya begitu..ikuti langkahku..ya bagus..”ujar yong hwa..sambil mereka terus melangkah..setelah yong hwa merasa kalau shin hye sudah stabil dalam hal keseimbangan..yong hwa lalu melepas satu tangannya pada shin hye, sehingga tinggal tangan yang satu lagi yang memegang tangannya..namun ketika shin hye akan membelok, tiba-tiba yeoja itu kehilangan keseimbangan dan akan terjatuh…beruntung, namja itu berhasil menangkap tubuhnya..

“Mianhe..”ujar shin hye..

“it’s okey shin..kau sudah hampir berhasil tadi, tinggal masalah membelok yang masih harus diajarkan padamu..”ujar yong hwa..

Shin hye lalu melepaskan pelukannya pada yong hwa dan mereka pun kembali latihan..beberapa kali shin hye masih terjatuh..namun yeoja itu terus berupaya..setelah beberapa kali berusaha..ia mulai bisa membelok tanpa terjatuh..yong hwa lalu memujinya..

“Daebak, shin..kau cepat belajar..dan lihat, kau sudah bisa membelok tanpa terjatuh.”ujar yong hwa, sambil menghampiri shin hye..

Shin hye hanya tersenyum, mendengar kata pujian yang keluar dari mulut jung yong hwa..yeoja itu lalu bersuara..

“ini semua karenamu yong, kalau kau tidak mengajariku..aku tidak mungkin bisa..gomawo..yong..kau memang guru yang hebat..”ujar shin hye..

“ah, shin hye..aku hanya mengarahkan sedikit..kaulah yang berusaha..meskipun kau terjatuh..namun kau selalu bangkit..aku salut dengan usahamu..”ujar yong hwa sambil memperlihatkan kedua jempolnya..

Shin hye…hanya tersenyum..sambil kedua tangannya..saling memegang, satu sama lain.

“ayo, kita latihan lagi…”ajak yong hwa..

“Ne, ..”ujar shin hye..

Mereka pun lalu meneruskan latihan mereka..kali ini, shin hye mulai mengatur tempo langkahnya..terkadang ia bisa sedikit cepat..terkadang juga lambat..yeoja itu juga membiasakan untuk membelok tanpa terjatuh..

Namun ia kembali terjatuh saat berusaha membelok  ketika langkah kaki nya terlalu cepat. Ia gagal untuk mengerem kecepatan langkah kakinya..

“aaaaa….” teriak shin hye..yong hwa berusaha untuk menangkap nya..namun namja itu gagal, dan shin hye pun terjatuh..

“Bruk….”

Yong hwa segera menghampiri shin hye..

“gwenchana shin..”ujar yong hwa..sambil namja itu berjongkok di dekat shin hye..shin hye, lalu menoleh ke yong hwa..

“ani, ani gwenchana yong”ujar shin hye..lalu yeoja itu hendak berdiri, namun ia lalu meringis kesakitan ..

“ahhh..” teriaknya, lalu yeoja itu terduduk kembali..

“jangan bergerak, shin..biar kulihat dulu kakimu..”ujar yong hwa..lalu namja itu  melihat memar di bagian pergelangan itu..ketika coba di pegangnya..shin hye lalu mengerang kesakitan..

“ah..ah..”ujar yeoja itu..

“shin..sepertinya, kakimu terkilir..sini, biar ku papah, kita ke tempat duduk di pinggir arena yah..”ujar yong hwa lagi.

“ne, yong..mianhe, aku sudah merepotkanmu..”ujar shin hye..

“shin..tidak apa-apa..aku senang kok sudah membantu calon adik iparku..”ujar yong hwa..

Shin hye seketika terdiam..

 

“Yong…aku ingin segera mengatakan padamu kalau aku bukanlah tunangan jung shin..namun apa keluargamu dan kau sendiri bisa menerima hal itu..”ujar shin hye dalam hati..

Mereka pun lalu ke pinggir arena..yong hwa lalu melepaskan sepatu khusus shin hye..dan sepatunya sendiri..

“shin..kajja kita pulang ya..supaya kakimu yang terkilir itu bisa di kompres agar memarnya hilang..”ujar yong hwa..

“shin hye lalu menganggukkan kepalanya, namun yeoja itu tidak tersenyum..

Mereka pun melangkah ke mobil, dan setelahnya, yong hwa lalu mengantar pulang shin hye..setelah sampai di tempat kost shin hye..

“shin..kita duduk dulu..”ujar yong hwa, sambil memapah shin hye..lalu namja itu meletakkan shin hye di sofa yang ada di ruang tamu..yong hwa juga duduk, meskipun udara dingin, namun wajah yong hwa tampak berkeringat pertanda kalau dia cukup lelah memapah shin hye..namja itu lalu menyeka keringat yang bercucuran dari kening nya..shin hye menoleh dan melihat keringat yang bercucuran itu..

“Yong..kau lelah ya..biar kubikinkan minuman dingin ya..”ujar shin hye, lalu yeoja itu hendak berdiri..namun ia kembali meringis kesakitan..

“shin..aku tidak apa-apa..jangan paksakan dirimu, kakimu masih sakit karena terkilir..sini biar ku kompres agar memarnya turun..”ujar yong hwa..lalu namja itu berdiri dan mengambil es batu dikulkas dan sehelai kain bersih..lalu namja itu kembali ke tempat duduk..

Yong hwa lalu berjongkok di depan shin hye, lalu perlahan namja itu menaruh es batu yang sudah di lapisi kain ke kaki shin hye yang memar..

“tahan shin, ini akan sedikit sakit..”ujar yong hwa..lalu ketika es batu itu bersentuhan dengan kaki shin hye yang memar, shin hye pun merintih kesakitan..

“ah..ah..”teriaknya pelan..

Yong hwa kemudian menaruh kembali es batu ke kaki shin hye…lama-kelamaan, rasa sakit itu pun berkurang..

Tidak lama kemudian, yong hwa lalu berdiri..

“shin..kurasa sudah waktunya aku untuk pulang..kau sebaiknya beristirahat..dan aku rasa besok, aku pergi sendiri saja..kakimu akan memar kembali kalau kau ikut..”ujar yong hwa..

“tapi, yong. aku ingin membeli hadiah natal untuk keluargamu dan juga temanku..”ujar shin hye..

“namun, shin hye..kakimu belum bisa kau paksakan untuk bergerak..memarnya akan lebih parah kalau kau memaksakan diri..”ujar yong hwa..

“Yong, please..sekali ini saja..eomma dan appa akan sedih jika aku tidak memberikan mereka hadiah natal..aku juga tidak enak, kalau aku datang ke rumah pada hari natal, sementara aku tidak memberikan hadiah pada mereka..”ujar shin hye..

Yong hwa akhirnya mengalah..

“Chua,shin..jika kau memaksa..tapi kau tidak boleh banyak berjalan..kau harus mengurangi aktivitas untuk bergerak..”ujar yong hwa..

“ah..aku pulang dulu, shin..besok aku kemari lagi..”ujar yong hwa lagi

Shin hye lalu mengikuti yong hwa sambil langkahnya terpincang-pincang..mereka pun menuju ke pintu depan..

“gomawo, yong..kau sudah menolongku..dan mianhe, kalau aku sudah merepotkanmu..”ujar shin hye..

“Shin, aku sungguh tidak keberatan..aku ikhlas kok sudah membantumu..”ujar yong hwa..

“yong, kau memang namja yang baik hati..aku sungguh sudah jatuh cinta padamu..saranghee yong..”ujar shin hye dalam hati..

Yong hwa lalu melangkah pergi..

Keesokan harinya..tepat pukul 10.00 AM. yong hwa datang untuk menjemput shin hye..

Mereka lalu singgah di beberapa toko souvenir dan toko pakaian untuk membeli hadiah natal..

Malam harinya..Lonceng gereja pun berdentang di segala penjuru kota seoul..Lampu natal tampak berkelap-kelip di pintu-pintu rumah serta halaman rumah. sementara di dalam rumah, tampak pohon natal dihias dengan bermacam-macam pernak-pernik natal..lagu natal pun berkumandang..dan terdengar dimana-mana..sungguh suasana natal sangat terasa di kota itu..

Mobil van yang dinaiki oleh Shin hye dan yong hwa tampak bergerak dengan kecepatan rendah..mereka asyik melihat lampu-lampu natal dan beberapa anak yang tengah berlari saling berkejaran..keduanya sangat menikmati suasana menjelang hari natal itu..

Mereka pun akhirnya sampai di kost shin hye..yeoja itu lalu menyalakan lampu natal yang terpasang pada pohon natal didalam kost nya..

Mereka pun duduk..yong hwa lalu menatap pohon natal yang tampak semarak oleh lampu yang berkelap-kelip..

“Shin..aku selalu merindukan datang nya hari natal..semuanya tampak indah..pohon natal, lagu natal, dan kebersamaan dengan keluarga..aku sangat menantikan momen ini, setiap tahunnya..”ujar yong hwa..

“Na do, yong..aku juga sangat menantikan momen ini..terlebih lagi, aku tidak sendiri ketika akan merayakan natal..keluargamu akan membuat hari natal lebih indah bagiku..”ujar shin hye..

“namun selalu ada yang kurang bagiku ketika aku merayakan hari natal, dan aku tidak tahu kapan kekurangan itu akan terisi..”ujar yong hwa..sambil memandang pohon natal dengan hati yang sedih..

Shin hye lalu menoleh ke yong hwa, ketika mendengar perkataan namja itu..

“Wae, yong..apa yang kurang..aku lihat, kau punya keluarga yang sangat sayang padamu..dan seharusnya kau merasa cukup dan bahagia dengan kasih sayang yang diberikan oleh orang tuamu dan juga adik-adikmu..”ujar shin hye..

“aku memang bahagia dengan adanya keluargaku..namun tanpa seorang yeojachingu..yang bisa ku cintai dan kusayangi..hari natal selalu belum lengkap, tanpa seorang yeojachingu disisiku..”ujar yong hwa..

Shin hye terdiam sambil menatap yong hwa..

“yong..andai kau tahu yang sebenarnya..kau akan sangat berbahagia, karena punya aku, yeojachingumu..natal akan terasa lengkap..bagiku juga bagimu..”ujar shin hye dalam hati..

“yong..bersabarlah..aku yakin tidak lama lagi, kau pasti akan segera menemukan seorang yeoja yang pastinya akan mau untuk menjadi yeojachingumu..”ujar shin hye..

“tapi, kapan, shin..kapan..aku sudah ingin berkeluarga dan mempunyai seorang istri dan anak..beruntunglah jung shin bisa memilikimu..kau cantik, baik, dan juga rendah hati..aku kadang iri dengan adikku sendiri..namun aku sadar..kalau kebahagiaan adikku adalah kebahagiaan ku juga..”ujar yong hwa..

Shin hye bingung mau berkata apa..jadi yeoja itu diam saja..2 jam pun berlalu..kemudian lonceng gereja pun kembali berdentang..orang-orang lalu berlarian..begitu pun anak-anak..mereka tidak memperdulikan cuaca yang dingin..anak-anak itu berteriak..

“Merry Christmas….Merry…Christmas..” suara lantunan lagu natal pun bergema kembali dari gereja..

Yong hwa dan shin hye juga mendengar suara teriakan anak-anak itu..keduanya lalu melihat jam tangan mereka masing-masing…waktu menunjukkan pukul 00.10 AM..

Shin hye lalu mengulurkan tangannya pada yong hwa..

“Selamat hari natal yong hwa..”ujar yeoja itu..

Namun yong hwa hanya menatap nya..namja itu tiba-tiba memegang lengan  shin hye dan menariknya, sehingga yeoja itu terdorong masuk ke pelukan yong hwa..

“Selamat hari natal juga shin hye..”ujar yong hwa, sambil memeluk shin hye..

Shin hye hanya terdiam..namun bibirnya menyunggingkan sebuah senyuman..ia bahagia ketika yong hwa memeluknya di hari natal..ia juga tidak ingin melepaskan pelukan yong hwa..ia ingin memeluknya untuk selamanya..

“Yong hwa..jangan lepaskan pelukanmu…aku mencintaimu yong hwa..tidakkah kau dengar suara sanubariku..tidakkah kau dengar gemuruh hatiku..semua perasaanku tertuju hanya padamu yong hwa..aku tidak pernah lagi mempunyai perasaan pada jung shin..semua perasaanku..hati sanubariku teralihkan kepadamu yong hwa..kaulah namjachinguku..sekarang dan selamanya..akan ku katakan yang sebenarnya ketika saatnya sudah tiba..aku tidak ingin menahan hal ini lebih lama..aku menderita dengan rahasia ini..aku menderita karena kau tidak tahu perasaanku yang sebenarnya padamu…yong hwa..cintaku padamu semakin dalam dari menit ke menit, jam ke jam, dan dari hari ke hari..”ujar shin hye dalam hati..lalu yeoja itu makin mengeratkan dekapannya pada jung yong hwa..

TBC

READERS..AKU BARU SELESAI MENULIS CHAPTER 4 “SLOWLY INTO YOU(PART  2) CHRISTMAS DAY..

NEXT CHAPTER..”He Awake” dari sequel ”Love is Unpredictable”

Jung shin akan sadar, namun apakah ini akan membuat shin hye mengatakan siapa dia sebenarnya..

Readers..nantikan juga lanjutan chapter 16 “MR. POEM IS APPEAR” dari sequel “FALLING IN LOVE WITH MY BEST FRIEND”

SO

GOMAWO DAN COMMENT GUYS..

10 thoughts on ““LOVE IS UNPREDICTABLE”

  1. kk, dr ceritanya aku gak mau koment apapun coz udah bagus !! hehehe
    tapi..aku cm mau koment sedikit tentang penggunaan kata dikalimatnya “Kamu lagi sedang apa ??” sebaiknya menggunakan salah satu katanya aja biar kalimatnya enak gitu dibaca, hehehe “kamu sedang apa/kamu lagi apa”

    Udah, gitu aja !!
    I’m waiting for next chapter😀

  2. shinhye pdhl jujur az k’yong. .
    psti yong bisa ngerti qo. .
    dri pda saling tersakiti. .
    gmna klw jungshin amnesia? ?
    trz jdi shinye gg bisa jujur donx! !
    d’tunggu next part’y. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s