Dear Diary

tumblr_n8woiwnbnO1th11eao1_500

Afternoon At School

 

Bel Sekolah telah berbunyi tanda pelajaran di sekolah telah selesai. Murid-Murid di sekolah terlihat bersemangat, menyambutnya.

 

“Mohon Perhatian semuanya..kerjakan Tugas Rumah yang telah diberikan. Minggu depan akan saya periksa. bagi yang tidak mengerjakan akan ada hukuman” kata Bu Sulli.

 

Nickhun sebagai Ketua Kelas langsung memimpin doa sebelum pulang..

 

Setelah Guru mereka pergi, sebagian besar murid-murid kelas XI langsung meninggalkan kelas. Termasuk Shin Hye dan Jiyeon.

 

“Apakah kau mau aku temani untuk mengantarmu pulang shin?” Tanya Jiyeon. Shin hye memandang sahabat karibnya itu, lalu menggeleng-gelengkan kepalanya “Trims, Jiyeon. namun hari ini aku akan pulang bersama kakakku. Aku telah berjanji untuk pulang bersamanya”.

 

“okey” jawab Jiyeon sambil mencari-cari seseorang.”namun dari tadi aku tak melihat kakakmu itu, shin”

 

“Kakakku, Park Han Byul biasanya ada di kelas XIIF bersama pacarnya Se7en. Mereka selalu bersama”

 

“Kalau Begitu, aku duluan Shin, sampai Jumpa besok” kata Jiyeon sambil melangkah pergi.

 

“sampai jumpa besok jiyeon” jawab shin hye. Yeoja cantik itu langsung berjalan menuju kelas XIIF.

 

Park Shin Hye saat ini berada di tahun kedua SMA sementara kakaknya berada di tahun ketiga SMA.

 

ketika Yeoja itu sudah dekat kelas XIIF, dia mendengar suara keras kakaknya.Dari nada suara kakaknya itu, shin hye menyadari kalau kakaknya sedang bertengkar dengan pacarnya. “mereka sedang bertengkar, sebaiknya aku jangan mencampuri masalah mereka dan menunggu kakakku keluar kelas” setelah berkeputusan demikian, shin hye duduk di luar kelas, menunggu kakaknya keluar.

 

“Aku Sudah Lelah dengan hal ini Se7en. mengapa kau selalu mengungkit-ungkit masalah ini?” teriak Han Byul emosi.

 

“Aku sebenarnya tidak ingin memperbesar masalah ini han byul, namun karena aku sayang, karena itu aku harus menasehatimu tentang kebiasaanmu yang suka boros itu!! Tahukah engkau kalau orang tuamu sangat lelah untuk membanting tulang demi menyekolahkanmu dan adikmu itu? lihatlah adikmu, shin hye. Dia sangat berhemat dengan uang jajannya, karena dia tahu betapa susahnya mencari uang itu” jawab Se7en dingin.

 

Shin hye menghela napas begitu mengetahui apa yang mereka berdua bertengkarkan. Sesungguhnya dia telah sering menasehati kakaknya untuk hidup tidak boros, namun kakaknya selalu marah dan ujung-ujungnya mereka pasti bertengkar.

 

“Se7en, aku sudah muak dengan hal ini. aku bosan, se7en. Kau dengar aku? berhenti membicarakan kebiasaanku” Teriak Han byul.

 

“Aku tidak akan berhenti menasehatimu han byul. Tidak sampai kau berhenti dengan kebiasaanmu yang jelek itu” balas Se7en.

 

Han Byul menatap wajah Se7en dengan marah. Yeoja itu tidak mengerti dengan jalan pikiran pacarnya itu.

 

“Aku bingung denganmu se7en”kata Han byul. “Inikan uangku! bukan uangmu, dan aku bebas mau apakan uangku ini”

 

Se7en memandang pacarnya sekilas, lalu dia menoleh ke arah lain lagi “memang benar yang kau katakan itu han byul, bahwa itu uangmu. Namun kalau kau membelanjakannya untuk hal yang tidak perlu, jelas itu tidak benar. Aku tahu kalau kau baru saja membeli sepatu baru kemarin, sementara kau sebelumnya sudah punya sepatu baru yang sebulan lalu kau beli”.

 

Han Byul bangkit dari duduknya. yeoja itu bertambah jengkel mendengar perkataan Se7en.

 

“itu urusanku se7en! itu uangku!” jawab Han byul emosi. “jika aku membelanjakannya untuk kesenanganku, kan sah-sah saja.Aku tidak pernah membicarakan tentang kebiasaanmu se7en, jadi aku ingin kau supaya berhenti membicarakan kebiasaanku itu”

 

Se7en tidak menoleh mendengar jawab han byul itu. “aku tidak punya kebiasaan macam yang kau lakukan itu han byul. Meskipun aku orang berada, namun aku tahu seberapa sulitnya orang tuaku dalam mencari uang”

 

Han Byul tertawa getir. “aku membicarakan kebiasaanmu yang lain, se7en. kebiasaanmu yang mulai suka berselingkuh” kata Han byul. se7en terkejut. namja itu langsung menoleh dengan ekspresi bingung.

 

“apa maksudmu? a..aku berselingkuh?” tanya se7en.

 

“jangan berlagak pilon se7en. Aku melihatmu dengan mata kepalaku sendiri, kau berdua-duaan dengan Yuri di Taman belakang sekolah dua hari yang lalu” kata Han byul. bibirnya gemetar ketika mengucapkan kata-kata itu.

Se7en kaget mendengarnya. Namja itu terdiam dan tak menyangka kalau pertemuannya dengan Yuri di ketahui Han Byul.

“itu…itu…”

perlahan-lahan Air mata mengalir turun dari pipi han byul. hatinya pedih dan sakit. ketidakmampuan se7en menjelaskan hal itu sudah membenarkan semuanya.

“tak perlu kau mencoba menjelaskan atau mencari alasan se7en. aku sudah melihat semuanya, dan itu cukup bagiku” kata han byul sedih.

Se7en terdiam, namja itu tidak dapat menjelaskan tentang hubungannya dengan Yuri.

“kau telah salah paham, han byul” kata se7en coba membujuk.

namun han byul terlanjur sakit hati. emosinya meledak-ledak. “jelaskan padaku se7en!!jelaskan padaku tentang salah paham itu? apakah mataku telah salah melihat, telah kabur? aku melihatmu berpelukan dan berpegangan tangan, tersenyum penuh cinta. apakah itu salah paham”.

se7en memandangnya sedih. dia coba menyentuh tangan han byul, namun di tepis. “jangan sentuh tanganku se7en”.

“Mengapa kau lakukan ini, se7en? setelah kuberikan sepenuh hatiku padamu. Aku berpikir kalau kau akan berbeda dari Pacar-pacarku sebelumnya. Namun aku ternyata salah, kau sama saja dengan mereka” Teriak Han byul emosi.

sekali ini, se7en tak dapat menahan diri lagi. Namja itu langsung memeluk Han byul. namun yeoja itu berontak “lepaskan aku se7en. Lepaskan aku”. Se7en tetap memeluknya “Tidak, han byul. Aku mencintaimu sepenuh hatiku. Yuri hanyalah temanku, tidak lebih”. Mendengar kata-kata itu, Han Byul menjadi makin marah. Yeoja itu berontak sekuat tenaga.

“Lepaskan aku se7en. jangan memaksaku seperti ini” teriak han byul. Se7en akhirnya mengalah dan melepaskan pelukannya.

Han Byul melangkah mundur perlahan-lahan, mengambil tas sekolahnya dan memandang se7en dengan sedih. “aku tahu apa yang harus aku putuskan sekarang”. Se7en terkejut. Namja tahu apa maksud perkataannya itu.

“jangan katakan itu han byul, jangan katakan hal yang akan kau sesali kelak. Yuri itu adalah……” kata-kata se7en terputus mendengar keputusan han byul “aku ingin kita putus”. setelah mengatakan itu, han byul berlari keluar kelas dengan hati sedih dan terluka. Park shin hye mengejar kakaknya “kakak..kakak tunggu aku!!”. namun han byul tidak mendengar teriakan adiknya itu.

Sementara se7en termangu di dalam kelas. “AAkkhhh..andai saja tadi aku berani katakan tentang hubunganku dengan yuri, pasti tidak akan seperti ini jadinya”. setelah beberapa saat, se7en memutuskan untuk mengejar han byul, karena namja itu memutuskan untuk mengatakan yang sebenarnya pada pacarnya itu.

Park shin hye berusaha mengejar kakaknya, namun yeoja itu kehilangan jejak. setelah beberapa saat menghilangkan lelah, dia menyadari kalau hanya tinggal dirinya yang masih ada di kompleks sekolah itu. dan itu menimbulkan kekhawatirannya.”aku takut pulang sendiri. kakak entah dimana, namun aku harus beranikan diri untuk pulang kerumah” tekad shin hye.

berbekal tekad itu, shin hye memutuskan untuk berjalan menuju halte bis yang jaraknya 2 KM dari sekolah. jalan menuju ke halte bus melewati sebuah taman kota. Ketika yeoja itu sementara berjalan di dalam taman kota, dia melihat ada sebuah kursi panjang dan memutuskan untuk beristirahat sejenak.

Shin hye tengah sibuk memikirkan persoalan kakaknya itu, hingga dia tidak menyadari kalau ada seorang namja tampan yang sedang duduk di kursi di depannya.

 

Chapter 2 selesai..

Chapter 3 segera menyusul. tetap setia menunggu kelanjutannya readers sekalian.

Gomawo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s